Tsundere/Yandere/Dandere/Kuudere ?

Halooo blooog lama gak ngepost , maklumin laah berhubung UN dan Tes SMA~~~ *plaaaak* 
and you know ?? I'm so setressed AAAAAA I wanna kill my self lol whatever!!!
oke , ini ada sifat sifat cewek menurut Jejepangan . Wait .. Jejepangan ? O_O 
well , whatever . Tapi ini cewek doang yaa .Okaay here we goo~~ 
oiya .... Ini saya copy-paste-edit dari Facebook teman saya ; Hanna-senpai... Ehehehe~~ gomenasai , Senpai -__-v





1. Tsundere





Tsundere berasal dari 2 buah kata, tsuntsun (ツンツン) dan deredere (デレデレ). menurut bahasa sendiri, tsuntsun adalah sebuah sikap yang "kasar", "cuek", "bodo amat", "galak" , "egois" dll dan dicampur dengan deredere tersebut "imut", "manja", "malu-malu" dll...

Sikap tsundere adalah sikap dimana seorang cewe yang biasanya berkarakter kuat, cool, keras, mental baja, cuek, jaim, dll yang ketika suatu circumstances menampakkan sisi aslinya yang lemah, pemalu, manja, dll.... circumstances tersebut seperti saat ia diperlakukan sesuatu yang menyenangkan oleh cowo yang disukainya (tipe cewe Tsundere itu cenderung manis). 

biasanya cewe tsundere memiliki mata yang tajam, wajah cemberut, dengan gaya tolak pinggang atau melipat tangannya yang sombong sambil rada ngangkang, memasang bibir berbentuk lambang 'irisan' kalau belajar himpunan atau memasang senyum sinis. Tapi sifat itu bisa berubah 180 derajat kalo cowo yang disukainya ngasih coklat atau berlaku hal-hal yang manis sama dia.

Cewe Tsundere akan menyangkal setengah mati tentang perasaannya. Dia berperang sama perasaannya sendiri. Dan galaknya setengah mati sama cowo yang dia suka. Tapi ada beberapa tsundere yang manis hanya sama cowo yang dia suka, tapi sama cowo lain dia galak.

Biasanya, tipe cewe tsundere banyak dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Dan bisa bersikap manis disaat-saat tertentu XDD

contoh karakter : Haruhi Suzumiya , Taiga Aisaka

contoh : 

A : Kamu suka sama si itu yaa?
Cewe Tsundere : Nggak lah ! Najis amit amit!! *padahal mah suka*

atau

Cewek Tsundere : Eh ada yang bisa ngerjain nomor 15 gak?
Cowok : Aku bisa ! Masa gitu aja ga bisa?
Cewek Tsundere : Aku ga nanya ke kamu !! Udah pergi sana ! *padahal mah pengen diajarin*

Jadi.... Begitulah .__.

2. Dandere


Salah satu cewe paling cantik dari karakter 'deredre' lainnya.
Dandere secara literal berasal dari kata "danmari" + "deredere".

Sebuah kata sifat untuk menggambarkan cewe yang pendiam, pemalu namun belakangan melakukan tindakan yang tidak terduga apabila kita perhatikan sifat awalnya yang pemalu. Fase dere-dere nya muncul ketika cewe ini berduaan dengan karakter yang disukainya. Atau bisa juga digunakan untuk menggambarkan sifat yang meskipun pemalu namun betindak progressif bahkan melebihi karakter normal.

Dandere biasanya nggak banyak tingkah kalo diajak ngomong sama cowo yang disukainya. Itu semua gara-gara dia kaku. Reaksinya macem-macem kalo diajak ngomong. Bisa ngomongnya ngawur salah tingkah atau diem aja sambil nutupin mukanya yang merah

Cewek Dandere sangat sangat jarang ditemui. Biasanya cewe dandere ngga akan tahan lama dengan sifat dandere-nya. Biasanya dia langsung punya kecenderungan lebih mau ke arah Tsundere atau Yandere. Tipe dandere adalah tipe cewe yang banyak dikejar-kejar cowok karena sifatnya yang misterius dan tertutup.

Contoh : Hinata (Naruto)

A : Hng.. Kita sekelompok kan di kelompok biologi ? 
Cewek Dandere : i-i-iya... en--ng n-nntar m-mau kerja kelom.. KYAAAAAA *kabur , salting* -___-

atau dengan satu kata saja ;

A : Heeey!
Cewek Dandere : A-a-ah ... H-hai j-j-juga!! *kabur* *pingsan di tengah jalan* -__-


3. Yandere






Tipe cewe Yandere adalah tipe cewe yang paling bahaya sekaligus paling manis dari yang lain. Yandere. berasal dari 2 kata : yanyan (ヤンヤン) dan (デレデレ). popularitas yandere gak kalah sama tsundere. Yandere, berbeda dengan Tsundere yang menampilkan sisi galak baru sisi manisnya. Kalo Yandere, dia menunjukan sifat manisnya dulu baru sifat galaknya. Yandere agak sedikit beda sama cewe Tsundere atau Dandere. Cewe Yandere itu lebih menunjukkan perasaannya sama cowo yang dia suka.

Cewe Yandere adalah cewe yang sangat sangat mencintai cowo yang dia suka. Dia nggak segan-segan menyiksa, menerror, melabrak... Atau bahkan ngebunuh orang yang udah ngerebut cowok yang dia suka. (Nah ini dia sisi seremnya) Jalan cewe Yandere saat cemburu adalah : 

Cemburu > Tatapan kematian sama saingannya > Neror > Penculikan > Nyiksa > Bunuh.

Yandere identik dengan ketawa ngakaknya yang khas dan wajah paranoia miliknya. sangat khas, senyum cemerlang yang lebar, mata terbelalak bola mata yang mengecil, biasanya dikasih efek mata berkilau merah, cipratan darah, dan golok besar. Oke ... Intinya ; psikopat . 

Bagi yang udah baca novel "Obsesi" , inget aja Johan tapi versi ceweknya -__- *jadipromosi*

 Biarpun cewe Yandere itu terkesan psikopat, Banyak kok cowok yang suka sama cewe Yandere. Bagi mereka, cewe Yandere itu adalah "pefect lovers" mereka. Karena cewe Yandere akan sangat sayang, bahkan ngasih apapun sama cowo yang dia suka . Terobsesi-laah istilahnyaa

Cowok : *lagi jalan* Eh duit aku abis nih, ntar aku naik apa?
Cewek Yandere : Oya ? Pake duit aku aja.. Kita naik Trans Pakuan bareng bareng yaa ^__^ *halah*
Cowok : Oke makasih , kamu baik bangeeeet XD
Cewek Yandere : >//////< *blushing*
*di bus TP*
Cowok : Eh maaf ya .. Kayaknya kita sampe sini dulu hubungannya .. Kita pegete aja ya ! LO ┒('o'┒) , (┌','┐) GUE , ┒(˘- ˘ )┎ END !!*halah tambah ngawur , mana ada orang yang tega mutusin orang di trans pakuan*
Cewek Yandere : Yaudah deh , kalo itu yang terbaik buat kamu
Cowok : Beneran ya? 
Cewek Yandere : Iya ...

*besoknya si cowok dibunuh sama si cewek* HAHHAHAHAHAHAHAH 3:D *evil laugh*

4. Kuudere
Kuudere adalah tipe karakter "cool" (cool = dibaca kuu oleh orang Jepang). Pendiam, tapi tidak emotionless. Ada kalanya mereka menunjukkan sedikit emosi. Tipe ini banyak yang mendekati tsundere jadi akan sedikit susah membedakannya. Perbedaanya, kuudere lebih dewasa daripada tsundere dan bisa menjada imagenya dengan baik.

Contoh: Yin (Darker Than Black), CC (Code Geass), Saber (Fate/Stay Night), Aono Morimiya (Sola), Fumika (Shigofumi) Rima Mashiro (Shugo Chara).


Tipe yang manakah anda ? XD

This entry was posted on 25 Mei 2011 and is filed under ,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

2 Responses to “Tsundere/Yandere/Dandere/Kuudere ?”

  1. yg bwa2 pisau tu lain Dandere gan^^

    Dandere(Danmari/Silent Dere) : Cewek yg pendiem tapi baik hatinya
    Yandere(Yankee Dere) : na kalo cewek yg bwa peso diatas itu yandere namanya gan^^
    Kuudere(Cool Dere) : pendiamnya karena to the point alias ga mau nyia2kan waktu n tampangnya cool
    Tsundere(Tsun/violent Dere : cewek yang ga jujur n bertindak kasar untuk menutupi malunya, sama kyak Ookami-san yg diatas^^

    percaya ane gan ane Otaku^^

    BalasHapus